Paket Lengkap Tugas Merk Image Memediasi Efek Word Of Mouth Terhadap Purchase Intention (Studi Pada Produk Mie Samyang Hot Spicy Chicken Di Kota Denpasar)
ABSTRACT: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tugas merk image dalam mensugesti word of mouth terhadap purchase intention. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan mengambil sample sebanyak 110 responden. Kriteria responden diukur dengan memakai teknik purposive sampling. Responden yang dilibatkan mempunyai kriteria belum pernah membeli produk mie Samyang Hot Spicy Chicken. Pengumpulan data dilakukan dengan membuatkan kuesioner yang berisi butir-butir pertanyaan serta diuji dengan memakai uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data yang dipakai dalam penelitian ini ialah memakai teknik analisis jalur (path analysis) dan teori Solimun. Hasil yang didapatkan dari penelitian ini ialah merk image sebagai variabel yang menjembatani antara dampak variabel word of mouth terhadap purchase intention disebut sebagai variabel mediasi sebagian (partial mediation). Hasil ini mengambarkan bahwa merk image bisa menjadi variabel mediasi dampak word of mouth terhadap purchase intention.
Kata kunci: gambaran merek, niat beli, word of mouth
Penulis: ayu indra dewi, I Gusti Agung Ketut Sri Ardani
Kode Jurnal: jpmanajemendd180079