-->

Paket Lengkap Promosi Melalui Sosial Media, Merk Awareness, Purchase Intention Pada Produk Sepatu Olahraga


Abstract: Penelitian menganalisa imbas promosi, merk awareness, dan purchase intention produk sepatu olahraga di Surabaya melalui sosial media. Sosial media yang dipakai berpromosi berupa foto produk ataupun penggalan harga dipublikasikan di Instagram, facebook, dan twitter. Sampel penelitian 100 responden masyarakat Surabaya yang telah melihat promosi di sosial media sepatu olahraga Specs. Pengukuran promosi (X1) dengan indikator need recognition, finding buyers, merk building, evaluation of alternatives, dan customer retention. Pengukuran purchase intention (Y2) dengan indikator rangsangan, kesadaran, dan pencarian informasi. Pengukuran Brand awareness (Y1) dengan indikator konsumen paham merek produk, bisa membandingkan merek produk di antara pesaing, dan bisa mendeskripsi ciri merek produk dengan cepat. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Promosi besar lengan berkuasa kasatmata terhadap merk awareness produk sepatu olahraga yang digunakan; (2) Brand awareness besar lengan berkuasa kasatmata terhadap purchase intention; (3) promosi besar lengan berkuasa kasatmata terhadap purchase intention. Brand awareness sanggup menjadi mediasi antara promosi dan purchase intention
Keywords: Promosi, sosial media, merk awareness, purchase intention
Penulis: Hatane Semuel, Kelvin Yohanes Setiawan
Kode Jurnal: jpmanajemendd180392

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel