Paket Lengkap Efek Kualitas Produk Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Speaker Merek Yamaha Di Fortino Audio Manado
Abstrak: Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui efek kualitas produk dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian speaker merek Yamaha di Fortino Audio Manado. Penelitian ini merupakan jenis penelitian asosiatif. Objek penelitian yang menjadi variabel bebas ialah kualitas produk (X1) dan persepsi harga (X2) serta keputusan pembelian (Y) sebagai variabel terikat. Populasi yang dipakai dalam penelitian ini ialah seluruh konsumen yang pernah membeli speaker merek Yamaha di Fortino Audio Manado. Sampel yang dipakai ialah sebagian dari konsumen yang pernah membeli speaker merek Yamaha di Fortino Audio Manado dan diambil sebanyak 40 responden dengan memakai teknik accidental sampling. Uji instrumen dilakukan dengan uji validitas memakai metode product moment, uji reliabilitas memakai metode alpha cronbach dan teknik analisis yang dipakai ialah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian, persamaan regresi Y = 7,646 + 0,537 (X1) + 0,098 (X2) + e. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliable. Variabel yang paling mempunyai efek paling besar ialah variabel kualitas produk, sedangkan variabel persepsi harga besar lengan berkuasa negatif. Pengujian hipotesis memakai Uji-T mengatakan bahwa variabel kualitas produk terbukti secara signifikan mempengaruhi variabel dependen keputusan pembelian, sedangkan variabel persepsi harga tidak.
Kata kunci: kualitas produk, persepsi harga, keputusan pembelian
Penulis: Buds Katili, Silvya L. Mandey, Ivonne S. Saerang
Kode Jurnal: jpmanajemendd180215