-->

Paket Lengkap Analisis Faktor Pembedaan Keputusan Membeli Pakaian Di Freshmart Pundak Manado (Studi Pada Konsumen Laki-Laki Dan Perempuan Serta Pembelian Yang Direncanakan Dan Pembelian Yang Tidak Direncanakan)


Abstrak: Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisa faktor-faktor yang membedakan keputusan membeli pada konsumen laki-laki dan perempuan serta pembelian yang direncanakan dan pembelian yang tidak direncanakan, dan untuk melihat faktor mana yang paling secara umum dikuasai dari antara ke-10 faktor tersebut, yang mempengaruhi keputusan membeli pada jenis konsumen di atas. Penelitian ini mengunakan penelitian komparatif (uji perbedaan), dimana 2 hal yang akan diuji, yaitu sikap pembelian laki-laki dan perempuan serta konsumen yang berbelanja dengan rujukan direncanakan dan tidak direncanakan (inpusif buying). Hasil penelitian mengatakan variabel produk (X1), harga (X2), kawasan (X3), promosi (X4), kualitas layanan (X5), motivasi membeli (X6), kepribadian konsumen (X7), kelompok referensi (X8) mempunyai dampak yang besar baik bagi konsumen laki-laki maupun konsumen perempuan dan bahkan didapati perbedaan yang signifikan antara keduanya dalam memutuskan membeli suatu barang. Variabel motivasi membeli (X6) merupakan variabel yang paling berpengaruh. Selanjutnya pembelian yang tidak direncanakan juga mempunyai potensi untuk meningkatkan keputusan pembelian secara positif.
Kata Kunci: faktor pembeda keputusan pembelian, konsumen laki-laki dan wanita, pembelian direncanakan dan tidak direncanakan
Penulis: Jane G. Poluan, Reitty L. Samadi
Kode Jurnal: jpmanajemendd171014

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel