-->

Paket Lengkap Analisis Perbandingan Harga Jual Produk Dengan Memakai Metode Cost Plus Pricing Dan Mark Up Pricing Pada Dolphin Donuts Bakery


Abstrak: Penentuan harga jual suatu produk atau jasa merupakan salah satu keputusan penting administrasi alasannya harga yang ditetapkan harus sanggup menutup semua biaya dan dalam rangka mendapat keuntungan yang diperlukan oleh perusahaan.Faktor biaya merupakan faktor utama dalam memilih harga jual, alasannya biaya menggambarkan batas minimum yang harus dipenuhi perusahaan semoga tidak mengalami kerugian.Cost plus pricing yaitu penentuan harga jual dengan menambahkan keuntungan yang diperlukan diatas biaya penuh periode yang akan tiba untuk memproduksi dan memasarkan produk. Mark Up Pricing yaitu metode yang biasanya dipakai oleh para pedagang yang usahanya membeli dan menjual kembali barang tersebut sehabis terlebih dahulu ditambah biaya-biaya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis perbandingan harga jual produk dengan memakai metode Cost Plus Pricing dan metode Mark Up Pricing pada Dolphin Donuts Bakery. Metode analisis yang dipakai dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya perbedaan terhadap harga jual yang ketika ini berlaku dengan harga jual yang dihitung dengan memakai metode cost plus pricing dan mark up pricing. Dimana harga jual yang ditetapkan perusahaan lebih tinggi daripada harga jual yang dihitung menurut metode Cost Plus Pricing dan Mark Up Pricing.
Kata Kunci: Harga Jual, Cost Plus Pricing, Mark Up Pricing
Penulis: Oktavia Toar, Herman Karamoy, Heince Wokas
Kode Jurnal: jpmanajemendd170651

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel