Paket Lengkap Imbas Merk Image Dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Ajb Bumiputera 1912 Di Manado Cabang Sam Ratulangi
Abstrak: Kegiatan pada umunnya untuk mengetahui dan menganalisa mengapa seorang nasabah perlu ke asuransi tersebut. Dengan kata lain, pihak asuransi secepat mungkin mengaktualisasi setiap cita-cita dan keinginan nasabah yaitu kunci keberhasilan yang menjadikannya berbeda dari para pesaingnya. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat dampak merk image dan kualitas produk terhadap loyalitas pada nasabah AJB Bumiputera 1912 Manado Cabang Sam Ratulangi. Populasi dalam penelitian ini yaitu nasabah sam ratulangi yang berjumlah 663 orang. Jumlah sampel 87 nasabah dengan teknik pengambilan sampel memakai rumus slovin. Metode yang dipakai yaitu analisis regresi berganda. Hasil penelitian menawarkan bahwa merk image dan kualitas produk kuat terhadap loyalitas nasabah. variabel merk image kuat signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah. Variabel kualitas produk kuat tidak signifikan terhadap variabel loyalitas nasabah.
Kata kunci: Brand Image, Kualitas Produk dan Loyalitas Nasabah
Penulis: Sari Heny Koampa, W.J.F Alfa Tumbuan, Fitty Valdi Arie
Kode Jurnal: jpmanajemendd170905