-->

Paket Lengkap Analisis Total Quality Management (Tqm) Terhadap Kinerja Manajerial Pada Pt. Asegar Murni Jaya Desa Tumaluntung Kab. Minahasa Utara


Abstrak: Tujuan penelitian untuk mengkaji imbas Total Quality Management (TQM) yang terdiri dari: fokus pada pelanggan, perbaikan sistem secara berkesinambungan, pendidikan dan training serta perlibatan dan pemberdayaan karyawan terhadap kinerja manajerial secara simultan maupun parsial pada perusahaan PT. Asegar Murni Jaya, Desa Tumaluntung Kabupaten Minahasa Utara. Jenis penelitian penelitian kuantitatif. Pelaksanaan penelitian di PT. Asegar Murni Jaya di Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara. Waktu penelitian yang dipakai untuk memperoleh data dan keterangan dari perusahaan, 1 bulan, bulan Februari hingga Maret 2017. Populasi penelitian yaitu seluruh karyawan perusahaan berjumlah 143 orang karyawan. Jumlah responden sebagai sampel dalam penelitian ini 60 orang responden dan diambil sebagai sampel dalam penelitian. Hasil penelitian yaitu: (TQM): Fokus pada Pelanggan, Perbaikan Berkesinambungan, Pendidikan dan Pelatihan, serta Keterlibatan dan Pemberdayaan Karyawan kuat signifikan terhadap Kinerja Manajerial pada PT. Asegar Murni Jaya. (TQM) yang terdiri dari (1) Fokus pada Pelanggan, (2) Perbaikan Berkesinambungan, kuat signifikan terhadap kinerja manajerial. Sedangkan Total Quality Management yang terdiri dari: (1) Pendidikan dan Pelatihan, dan (2) Keterlibatan dan Pemberdayaan Karyawan, tidak kuat terhadap kinerja manajerial. Saran: Perusahaan perlu memperhatikan hasil penelitian ini. Keterbatasan penelitian berfokus pada TQM khususnya empat indikator tersebut membuka peluang untuk dilakukannya penelitian lain terkait TQM dan kaitannya kinerja manajerial.
Kata kunci: total quality management, kinerja manajerial
Penulis: Brian R. Lamato, Arrazi Bin Hasan Jan, Merlyn Mourah Karuntu
Kode Jurnal: jpmanajemendd170489

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel