-->

Paket Lengkap Dampak Nilai Belanja Hedonik Terhadap Impulse Buying Dengan Emosi Nyata Sebagai Variabel Mediator (Studi Kasus Pada Pelanggan Di Ambarukmo Plaza Yogyakarta)


Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui imbas nilai belanja hedonik terhadap impulse buying yang dimediasi oleh emosi konkret pada pelanggan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Penelitian ini memakai metode kuantitatif dengan survei. Populasi pada penelitian ini yakni pelanggan di Ambarukmo Plaza Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel memakai purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 150 orang. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data memakai analisis jalur dan uji sobel. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa: (1) Nilai belanja hedonik kuat secara signifikan terhadap impulse buying, (2) Nilai belanja hedonik kuat secara signifikan terhadap emosi positif, (3) Emosi konkret kuat secara signifikan terhadap impulse buying, dan (4) Nilai belanja hedonik kuat secara signifikan terhadap impulse buying dengan emosi konkret sebagai variabel mediasi.
Kata kunci: Nilai Belanja Hedonik, Impulse Buying, Emosi Positif
Penulis: Binar Utami
Kode Jurnal: jpmanajemendd170355

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel