Paket Lengkap Efek Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Griya Paniki Indah Manado
ABSTRAK: Kebutuhan insan yang fundamental dalam hidup ialah kebutuhan primer (sandang, pangan dan papan). Dari banyak sekali kebutuhan primer tersebut pola dari kebutuhan papan yaitu daerah tinggal atau rumah. Perkembangan bisnis ketika ini mulai bertumbuh pesat ibarat halnya bisnis yang bergerak dibidang perumahan, yang menyediakan daerah tinggal dengan dilengkapi oleh banyak sekali fitur dan juga pelayanan. Peran manajemenpun dalam perumahan tentunya haruslah baik namun tidak hanya baik tapi juga haruslah cermat, sempurna dan sesuai dengan kualitas dan pelayanan yang disediakan perumahan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek kualitas produk dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Perumahan Griya Paniki Indah Manado. Metode penelitian yang dipakai ialah metode asosiatif, dan teknik pengumpulan data yang dipakai ialah random sampling dan accident sampling. Pengujian hipotesis memakai metode analisis regresi linear berganda dengan pemberian perangkat lunak SPSS. Berdasarkan hasil pengujiannya ditemukan bahwa kualitas produk dan kualitas layanan besar lengan berkuasa secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil penelitian ini sanggup dipakai untuk pengembangan ilmu pengetahuan administrasi khususnya untuk meningkatkan kepuasan konsumen lewat kualitas produk dan kualitas layanan yang disediakan oleh suatu perusahaan.
Kata kunci: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen
Penulis: Alvaris Edward Pandesia, Ivonne S Saerang, Jacky S.B Sumarauw
Kode Jurnal: jpmanajemendd170575