Paket Lengkap Imbas Kualitas Produk, Efektivitas Iklan, Dan Celebrity Endorser Terhadap Minat Beli Sandal (Studi Pada Sandal Homyped Versi Iklan Raffi Ahmad Dan Soimah Di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta)
ABSTRACT: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak kualitas produk, efektivitas iklan, dan celebrity endoser terhadap minat beli sandal Homyped. Jenis penelitian dalam penelitian ini ialah survei. Populasi pada penelitian ini ialah seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta yang masih aktif. Teknik pengambilan sampel memakai metode purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 200 orang. Teknik pengumpulan data memakai kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data memakai regresi berganda. Hasil penelitian ini mengatakan bahwa: (1) terdapat dampak konkret kualitas produk terhadap minat beli, (2) terdapat dampak konkret efektivitas iklan terhadap minat beli, (3) terdapat dampak konkret celebrity endoser terhadap minat beli, dan (4) terdapat dampak kualitas produk, efektivitas iklan, dan celebrity endoser terhadap minat beli.
Kata kunci: Kualitas Produk, Efektivitas Iklan, Celebrity Endorser, dan Minat Beliid
Penulis: Bayu Mukti Wibowo
Kode Jurnal: jpmanajemendd170346