Paket Lengkap Tugas Penemuan Produk Dalam Memediasi Efek Orientasi Pasar Terhadap Kinerja Pemasaran
ABSTRACT: Tujuan penelitian ini ialah untuk menjelaskan tugas penemuan produk dalam memediasi imbas orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran. Sampel yang dipakai sebanyak 108 orang yang dikumpulkan dengan metode non probability sampling berbentuk purposive sampling. Data dikumpulkan dengan membuatkan kuesioner secara pribadi dan memakai skala likert. Teknik analisis data yang dipakai ialah analisis faktor konfirmatori, analisis jalur dan uji sobel. Hasil analisis mengatakan bahwa orientasi pasar besar lengan berkuasa faktual dan signifikan terhadap penemuan produk dan kinerja pemasaran. Inovasi produk besar lengan berkuasa faktual dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Inovasi produk berperan secara signifikan memediasi imbas orientasi pasar terhadap kinerja pemasaran.
KEYWORDS: orientasi pasar, penemuan produk, kinerja pemasaran
Penulis: Tesa Asashi, I Putu Gde Sukaatmadja
Kode Jurnal: jpmanajemendd170068