-->

Paket Lengkap Kekerabatan Antara Tingkat Pendidikan Dan Impian Serta Persepsi Pasien Dalam Pelayanan Kefarmasian Di Apotek “X” Di Tempat Seminyak


Abstrak: Apotek selaku penyedia jasa dituntut untuk sanggup memperlihatkan pelayanan kefarmasian yang terbaik. Apotek dituntut untuk sanggup memenuhi impian pasien sehingga pasien puas terhadap pelayanan yang diberikan. Tingkat pendidikan seseorang menghipnotis tingkat pengetahuan pasien, Pengetahuan seseorang menghipnotis sudut pandangnya dalam menilai suatu pelayanan kefarmasian yang diperoleh. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan pasien dan impian serta persepsi antara pasien terhadap pelayanan kefarmasian yang dilakukan oleh Apotek “X’’ di tempat Seminyak. Penelitian ini memakai rancangan cross sectional yang dilaksanakan melalui penyebaran kuesioner yang memuat impian dan persepsi kepada pasien yang berkunjung ke Apotek “X” di tempat Seminyak. Kuesioner memuat pernyataan yang terbagi dalam 5 dimensi yaitu: reliability, responsiveness, assurance, tangibles, dan empathy. Kuesioner yang diisi responden diberi skor memakai skala Likert. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada hubungan signifikan antara tingkat pendidikan dan impian terhadap pelayanan kefarmasian dengan arah hubungan positif dan tingkat hubungan lemah. Korelasi antara tingkat pendidikan terhadap pelayanan kefarmasian dan persepsi memperlihatkan hasil yang signifikan dengan arah hubungan positif dan tingkat hubungan lemah.
Kata kunci: harapan, persepsi, tingkat pendidikan, kualitas pelayanan kefarmasian
Penulis: NI PUTU UDAYANA ANTARI, FITRIA MEGAWATI, I PUTU TANGKAS SUWANTARA
Kode Jurnal: jpfarmasidd170075

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel