-->

Paket Lengkap Efek Kepribadian Merek Dan Dogma Merek Terhadap Loyalitas Merek Kiranti


ABSTRAK: Konsep pemasaran kini lebih berfokus pada terciptanya kekerabatan jangka panjang dengan konsumen yang sanggup berdampak konkret pada peningkatan pangsa pasar dan profitabilitas perusahaan. Salah satunya sanggup diwujudkan dengan membangun merek yang kuat sehingga meningkatkan loyalitas pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui imbas kepribadian merek dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek Kiranti. Penelitian ini merupakan penelitian observasional analitik memakai metode survei cross sectional. Data diperoleh dengan alat ukur kuesioner memakai skala Likert 1-4. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability yaitu purposive sampling. Jumlah sampel yang dipakai ialah sebanyak 100 orang. Data selanjutnya dianalisis dengan analisis regresi linear sederhana dan berganda dengan taraf kepercayaan 95%. Berdasarkan hasil analisis, sanggup diketahui bahwa merk excitement dan emosionalitas merek kuat konkret dan signifikan terhadap kepercayaan merek, sedangkan kecanggihan merek dan keaktifan merek kuat konkret namun tidak signifikan terhadap kepercayaan merek. Brand excitement, kecanggihan merek, keaktifan merek, dan emosionalitas merek (atau disebut kepribadian merek) secara bersamasama menunjukkan imbas konkret dan signifikan terhadap kepercayaan merek dengan kekerabatan yang kuat. Kepercayaan merek kuat konkret dan signifikan terhadap loyalitas merek Kiranti.
Kata kunci: kepribadian merek, kepercayaan merek, loyalitas merek, Kiranti
Penulis: Yessi Lusiana Dewi, Samsubar Saleh, Sampurno
Kode Jurnal: jpfarmasidd150738

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel