-->

Paket Lengkap Faktor Yang Mempengaruhi Loyalitas Merek Promag Dan Mylanta Pada Pelanggan Apotek


ABSTRAK: Loyalitas merek merupakan konsep yang efektif di tengah persaingan industri farmasi yang ketat. Loyalitas merek yang kuat akan mendorong konsumen untuk akad dalam melaksanakan pembelian kembali dan merekomendasikan merek ini kepada orang lain. Penelitian bertujuan untuk menganalisa faktor yang menghipnotis loyalitas konsumen apotek terhadap merek Promag dan Mylanta. Penelitian merupakan penelitian korelasional. Responden ialah pelanggan apotek sebanyak 100 pelanggan yang pernah memakai Promag dan 100 pelanggan yang pernah memakai Mylanta. Instrumen penelitian memakai kuesioner dengan skala Likert. Data dianalisis memakai uji regresi linear berganda. Hasil penelitian mengatakan bahwa reputasi merek, prediktabilitas merek, kompetensi merek, kepercayaan terhadap perusahaan, dan kesukaan merek secara simultan besar lengan berkuasa signifikan terhadap loyalitas merek Promag (R2= 0,962) maupun Mylanta (R2= 0,931). Secara keseluruhan, nilai variabel reputasi merek, prediktabilitas merek, kompetensi merek, kepercayaan terhadap perusahaan, kesukaan merek dan loyalitas merek Promag lebih tinggi dibandingkan dengan Mylanta.
Kata Kunci: loyalitas, Promag, Mylanta, merek
Penulis: Feni Febrianti Wibowo
Kode Jurnal: jpfarmasidd150740

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel