-->

Paket Lengkap Pembangunan Gambaran Merek Melalui Pesan Iklan : Studi Kasus Tolak Angin, Antangin Jrg Dan Bintang Toedjoe Masuk Angin


Abstract: Persaingan pasar obat tradisional masuk angin di Indonesia yang sangat sengit akan memilih produkproduk mana yang terus eksis di masyarakat. Di dalam pasar Indonesia terdapat tiga merek yang besar lengan berkuasa yaitu Tolak angin, Antangin JRG dan Bintang Toedjoe Masuk Angin. Produk-produk ini yakni produk yang mempunyai gambaran merek yang kuat. Citra merek yang besar lengan berkuasa tidak terjadi dalam semalam tetapi perlu dibangun dengan susah payah. Pembangunan gambaran merek sebagai bab dari komunikasi pemasaran dilakukan dengan bauran acara pemasaran, salah satunya dilakukan dengan melalui pesan iklan televisi. Untuk mengetahui bagaimana perusahaan-perusahaan yang menaungi Tolak Angin, Antangin JRG dan Bintang Toedjoe Masuk Angin membangun gambaran produknya dipakai metode kualitatif yang bersifat deskriptif yang mana peneliti menawarkan deskriptif ihwal pembangunan gambaran merek melalui acara iklan televisi oleh masing-masing perusahaan. Penelitian ini menemukan bahwa pembangunan gambaran merek melalui iklan dipengaruhi oleh pengambilan tema iklan, penentuan talen iklan, jargon iklan dan setting dari iklan tersebut.
Kata Kunci: Citra Merek dan Pesan Iklan
Penulis: Agus Susanto
Kode Jurnal: jpfarmasidd160647

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel