-->

Paket Lengkap Analisis Kepuasan Mahasiswa Terhadap Kinerja Pelayana Prodi D Iii Farmasi Politeknik Impian Bersama Tegal


Abstract: Mutu sanggup didefinisikan sebagai sesuatu yang memuaskan dan melampaui impian dan kebutuhan pelanggan. Definisi ini disebut juga dengan istilah, mutu sesuai persepsi (quality in perception). Mutu ini bisadisebut sebagai mutu yang hanya ada di mata orang yang melihatnya. Ini merupakan definisi yang sangat penting. Sebab, ada satu resiko yang seringkali kita abaikan dari definisi ini, yaitu kenyataan bahwa para pelanggan yaitu pihak yang menciptakan keputusan terhadap mutu. Dan mereka melaksanakan penilaian tersebut dengan merujuk pada produk terbaik yang sanggup bertahan dalam persaingan.Penelitian ini memakai dua variable bebas (ekspektasi dan persepsi) dengan lima dimensi, yaitu : tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy sedangkan variabel tergantung yaitu tingkatkepuasan mahasiswa terhadap pelayanan penyelenggaraan pendidikan Prodi D III Farmasi PoliTeknik Tegal. Kualitas pelayanan pada Program studi D III Faramsi PoliTeknik Harapan Bersama Tegal rata-rata mempunyai kategori baik, di mana nilai rata-rata terendah berada pada angka 2,3167 dan angka tertinggi berada pada 3,3667. Dimensi kualitas pelayanan yang mempunyai nilai terendah sebesar yaitu dimensi daya tanggapdan dimensi tenggang rasa dimana dimensi tersebut harus menjadi penilaian utama untuk meningkatkan kualitas pelayan terhadap mahasiswa.
Kata Kunci: reliability, responsiveness, assurance dan empathy
Penulis: Heru Nurcahyo, Sari Prabandari
Kode Jurnal: jpfarmasidd150626

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel