-->

Paket Lengkap Tingkat Kepuasan Konsumen Terhadap Pelayanan Resep Di Apotek Kimia Farma 286 Padang Asri


ABSTRACT: Pelayanan kesehatan yang baik sanggup meningkatkan kualitas kesehatan individu. Kesehatan merupakan bab yang penting guna meningkatkan kualitas hidup dari masing-masing individu. Pelayanan kefarmasian merupakan salah satu bab dari pelayanan kesehatan. Apotek merupakan salah satu sarana atau kawasan pelayanan kefarmasian khususnya pelayanan resep. Apotek Kimia Farma sendiri merupakan apotek yang sudah dikenal oleh masyarakat luas khususnya di Bali dengan pelayanan yang ramah, perilaku yang baik, kejelasan, dan ketepatan pinjaman gosip yang lengkap, kecepatan dan ketelitian dalam pelayanan. Penelitian perihal tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan resep di Apotek kimia Farma 286 Padang Asri merupakan penelitian deskriptif memakai kuisioner yang disebarkan kepada 50 responden yang melaksanakan pengambilan obat dengan resep di apotek tersebut. Penilaian didasarkan pada 5 (lima) dimensi adalah dimensi responsiveness (ketanggapan pelayanan), dimensi reliability (keandalan pelayanan), dimensi assurance (keyakinan/jaminan), dimensi empathy (perhatian untuk memahami kebutuhan pelanggan) dan dimensi tangible (sarana fisik, perlengkapan dan pegawai). Dari hasil perhitungan dan analisa data yang diperoleh skor rata-rata pada setiap indikator sebagai berikut indikator responsiveness dengan skor rata-rata 3,14 dengan pembagian terstruktur mengenai puas, indikator reliability dengan skor rata-rata 3,13 dengan pembagian terstruktur mengenai puas, indikator assurance dengan skor rata-rata 3,28 dengan klasifkasi sangat puas, indikator empathy dengan skor rata-rata 3,17 dengan pembagian terstruktur mengenai puas, indikator tangible dengan skor rata-rata 3,19 dengan pembagian terstruktur mengenai puas. Secara keseluruhan diperoleh skor rata-rata 3,18 dengan pembagian terstruktur mengenai konsumen puas dengan pelayanan kefarmasian di apotek kimia farma 286 padang asri.
KEYWORDS: Kepuasan, Pelayanan, Resep, Konsumen, Kuisioner
Penulis: I Nyoman Gede Tri Sutrisna, Kadek Duwi Cahyadi
Kode Jurnal: jpfarmasidd160565

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel