Paket Lengkap Efek Karkteristik Merek, Karakteristik Perusahaan Dan Keyakinan Merek Pada Loyalitas Merek (Studi Pada Konsumen Jamu Tolak Angin Sidomuncul Di Kota Yogyakarta)
ABSTRAK: Kepercayaan terhadap merek suatu produk farmasi memiliki tugas strategis dalam kaitannya dengan loyalitas konsumen terhadap suatu merek. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas merek pada konsumen.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan instrument berupa kuesioner yang diisi oleh responden yang berjumlah 175 responden. Desain pengambilan sampel cara nonprobabilitas. Analisis data dilakukan uji hipotesis memakai regresi sederhana dan regresi berganda.
Dari hasil uji hipotesis secara keseluruhan sanggup disimpulkan bahwa variabel kompetensi merek, dogma terhadap perusahaan, dan reputasi perusahaan terbukti kuat kasatmata pada dogma merek, dogma merek terbukti kuat kasatmata pada loyalitas merek. Dimensi merk characteristic dan company characteristic terbukti sanggup secara eksklusif kuat kasatmata pada loyalitas merek namun efek yang ditimbulkan lebih besar apabila melalui trust in merk terlebih dahulu sebagai variabel yang memediasi sebagian hubungan antara variabel merk characteristic dan company characteristic dengan variabel loyalitas merek.
Kata kunci: loyalitas merek, karakteristik merek, karakteristik perusahaan, jamu tolak angin sidomuncul
Penulis: Prasojo Pribadi, Basu Swastha Dharmmesta
Kode Jurnal: jpfarmasidd110253
