-->

Paket Lengkap Imbas Shopping Lifestyle, Fashion Involvement Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying Behaviour Konsumen Perempuan Di Mtc Manado


Abstrak : Trend fashion merupakan mode pakaian atau komplemen yang terkenal selama waktu tertentu. Istilah fashion sering dipakai dalam arti nyata yaitu sebagai sinonim untuk glamour, keindahan dan gaya atau style yang terus mengalami perubahan dari masa ke masa. Impulse Buying meupakan proses pembelian barang yang dilakukan secara spontan. Hal ini mengatakan bahwa suatu pembelian dikategorikan sebagai impulse buying jikalau tidak terdapat perencanaan atas pembelian produk bersangkutan. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui efek Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Sales Promotion terhadap Impulse Buying Behavior Konsumen Wanita Di MTC. Jenis Penelitian ini yaitu penelitian asosiatif dengan memakai metode analisis kuantitatif. Popuiasi dan sampel dalam penelitian ini yaitu konsumen wanita. Teknik analisis data yang dipakai yaitu regresi linier berganda. Hasil penelitian mengatakan bahwa Secara parsial Shopping Lifestyle tidak kuat signifikan terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado. Secara parsial Fashion Involvement tidak kuat signifikan terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado. Secara parsial Sales Promotion kuat signifikan terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado dan Secara simultan Shopping Lifestyle, Fashion Involvement dan Sales Promotion kuat signifikan terhadap Impulse buying behavior Konsumen Wanita MTC Manado. Saran: Perusahaan harus mempertahankan impulse buying behavior dan meningkatkan sales promotion.
Kata kunci: shopping lifestyle, fashion involvement, sales promotion, impulse buying behavior
Penulis: Zefanya  Umboh, Lisbeth Mananeke, Reitty L. Samadi
Kode Jurnal: jpmanajemendd180368

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel