Paket Lengkap Analisis Efek Kualitas Layanan Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pada Restoran Fastfood Pizza Hut Di Manado Town Square
Abstrak: Era globalisasi mengakibatkan banyak perubahan dan perkembangan akan teknologi yang lebih modern dan mengakibatkan teladan hidup masyarakat Indonesia lebih menyukai akan segala sesuatu yang praktis. Fenomena ini menimbulkan munculnya banyak persaingan dalam dunia bisnis yang menciptakan para pelaku perjuangan (wirausahawan) harus mengikuti alur bisnis yang semakin berkembang sesuai dengan kemajuan teknologi. Namun seberapa besar efek kualitas layanan yang diberikan oleh perusahaan dan kepuasan yang dirasakan pelanggan terhadap loyalitas belum diketahui secara niscaya bagaimana konsumen yang loyal untuk tetap setia mengkonsumsi makanan cepat saji berupa pizza ditengah fenomena persaingan masakan yang semakin ketat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji efek kualitas layanan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pada Pizza Hut di Manado Town Square.Penelitian ini memakai metode accidential sampling dengan sampel penelitian berjumlah 100 orang dari konsumen yang melaksanakan pembelian lebih dari dua kali dan telah berumur 17 tahun keatas pada Pizza Hut di Manado Town Square. Metode analisis yang dipakai yaitu regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh persamaan regresi sebagai berikut :Y= 6,223 +0,304 X₁ + 0,203 X₂ + e.
Kata kunci: Kualitas layanan, kepuasan pelanggan, Loyalitas
Penulis: Ikka Andini Lantuka, Silvya L. Mandey, Agusta L Repi
Kode Jurnal: jpmanajemendd170634