Paket Lengkap Efek Servicescape Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Rumah Makan Mie Medan 99 Manado
Abstrak: Kepuasan pelanggan merupakan hal yang penting bagi setiap perusahaan. Pelanggan yang terpenuhi kebutuhan dan keinginannya akan puas terhadap suatu produk. Kepuasan pelanggan di pengaruhi oleh servicescape dan kualitas produk. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah terdapat imbas servicescape dan kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada Rumah Makan Mie Medan 99 Manado. Jenis penelitian ini ialah penelitian asosiatif dengan teknik analisis data yang dipakai ialah analisis regresi linier berganda. Sampel yang dipakai sebanyak 99 pelanggan dengan memakai rumus Slovin. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa servicescape dan kualitas produk besar lengan berkuasa terhadap kepuasan pelanggan. Servicescape besar lengan berkuasa signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Kualitas Produk besar lengan berkuasa signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Sebaiknya Rumah Makan Mie Medan 99 Manado lebih memperhatikan lagi servicescape dan kualitas produk semoga terciptanya kepuasan pelanggan yang baik.
Kata Kunci: servicescape, kualitas produk, kepuasan pelanggan
Penulis: Andre Eris Tatangin, Imelda W.J. Ogi, Sjendry S. R. Loindong
Kode Jurnal: jpmanajemendd170524