-->

Paket Lengkap Faktor Pendukung Eksternal Dan Pengadopsian E-Commerce Pada Ukm: Sebuah Model Konseptual


Abstract: Perkembangan teknologi info dan perdagangan berbasis elektronik memberi peluang bagi para pelaku perjuangan kecil menengah di Indonesia untuk berbagi bisnisnya. Hal tersebut sejalan dengan visi pemerintah yang menargetkan Indonesia untuk menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020. Namun, pengadopsian teknologi untuk perdagangan berbasis elektronik mempunyai kendala, salah satunya mengenai kesiapan sumber daya manusia. Para pelaku perjuangan kecil menengah lebih fokus untuk menilai aspek finansial dibandingkan dengan kapabilitas internal dikala berhadapan dengan implementasi teknologi informasi. Studi ini bertujuan untuk membangun sebuah model konseptual yang menjelaskan kekerabatan antara faktor pendukung eksternal, penguasaan IT dan pengadopsian e-commerce pada UKM. Studi ini dibutuhkan sanggup memberi implikasi kepada pelaku usaha, pemerintah sebagai pembuat kebijakan dan perusahaan pengembang teknologi untuk sanggup berkolaborasi bersama dalam pencapaian visi ekonomi digital.
Keywords: UKM, pengadopsian e-commerce, faktor pendukung eksternal, penguasaan IT
Penulis: Hendrick Hernando
Kode Jurnal: jpmanajemendd170339

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel