Paket Lengkap Imbas Store Atmosphere Dan Faktor Psikologis Terhadap Keputusan Pembelian Pada Matahari Departemen Store Mega Trade Center Manado
Abstrak: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar imbas suasana toko dan faktor psikologis terhadap keputusan pembelian konsumen. Sampel pada penelitian ini diambil sebanyak 100 responden dengan teknik Non-probability sampling dengan pendekatan Accidental Sampling. Data dalam penelitian ini memakai metode survey melalui kuesioner yang diisi oleh pelanggan. Data diperoleh dengan memakai analisis regresi berganda dengan mencakup Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Analisis Regresi Berganda, Uji Hipotesis melalui Uji t dan Uji F. Pengujian hipotesis memakai uji t menunjukkan bahwa kedua variabel independen yang diteliti adalah variabel suasana toko, dan Faktor Psikologis terbukti kuat nyata dan signifikan terhadap variabel dependen Keputusan pembelian. Kemudian hasil analisis memakai uji F sanggup diketahui bahwa kedua variabel independen adalah suasana toko, dan faktor psikologis secara gotong royong kuat signifikan terhadap variabel dependen adalah Keputusan pembelian.
Kata kunci: suasana toko, faktor psikologis, keputusan pembelian
Penulis: Vita Astriani Annastasia Maki, James D.D Massie, Djurwaty Soepeno
Kode Jurnal: jpmanajemendd170581