Paket Lengkap Analisis Faktor Kualitas Pelayanan Maskapai Kepuasan Pelanggan Dan Pengaruhnya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Penelitian Pada World's Best Airlines For Halal Travellers, Garuda Indonesia)
ABSTRAK: Jurnal ini bertujuan untuk menggambarkan studi empiris dari analisis faktor kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan dan pengaruhnya terhadap loyalitas pelanggan (Studi Penelitian Pada World's Best AirLines For Halal Travellers, Garuda Indonesia)”
Desain metodologi/pendekatan – Alat yang dipakai untuk mengumpulkan informasi pada peneltian ini ialah survei yang ditujukan kepada pelanggan yang menentukan memakai Garuda Indonesia, sebagai makasapai yang di pilih alasannya faktor halal dan dipakai untukmenggambarkan sikap pelanggan tersebut terhadap kualitas produk, kepuasan dan loyalitas mereka terhadap Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia.
Temuan – Temuan dalam jurnal ini mengkonfirmasi, bahwa pelanggan Garuda Indonesia menentukan perjalanan yang memuaskan dengan salah satu nya perjalanan Halal yang di sediakan oleh pihak maskapai, dari mulai masakan halal, terang nya kode ketika Adzan hingga dengan pemberitahuan waktu buka puasa bagi yang menjalankan.
Batasan penelitian – Batasan utama dari penelitian ini yaitu sampel yang dipakai hanya dari satu maskapai saja dan hanya diuji tanpa mempertimbangkan variabel selain kualitas produk, kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan. Dibutuhkan penelitian lanjutan perihal konsep pemasaran pada tahap – tahap tertentu.
Implikasi mudah – Dari jurnal ini sanggup disimpulkan bahwa, perjalanan halal bagi pelanggan muslim sangat di butuhkan, apabila di tingkatkan lagi kemudahan untuk ibadah menyerupai tersedia nya alatsholat maka bisnis penerbangan ini akan sangat berkembang dengan baik. Implikasi Sosial– Di dalam jurnal ini juga di temukan kepuasan bagi pelanggan yang memakai jasa maskapai penerbangan Garuda Indoesia, pangsa pasar sangat besar bagi pelanggan muslim, dari data tersebut bisnis penerbangan ini di sanggup meningkatkan kemudahan pelayanan biar pelanggan tetap loyalitas terhadap Garuda Indonesia.
Kata Kunci: World Best Airlines, Kualitas Pelayanan Maskapai, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Penulis: Dorothy Rouly Haratua Pandjaitan
Kode Jurnal: jpmanajemendd170259