-->

Paket Lengkap Dampak Bauran Pemasaran Politik Terhadap Niat Mahasiswa Pada Pemilihan Presiden


ABSTRAK: Salah satu organisasi yang memakai alat pemasaran dalam kegiatannya ialah partai politik. Untuk sanggup memuaskan konsumennya, organisasi atau partai politik melaksanakan aktivitas pemasaran yang disebut sebagai bauran pemasaran politik (political marketing mix). Masalahyang timbul yaitu banyaknya pemilih potensial, menciptakan partai politik serta kandidat bersaingdalam mengatakan produk serta memakai aneka macam media untuk memperkenalkan,membujuk masyarakat semoga tertarik untuk memilih. Dalam rangka mendapat bunyi daripemilih potensial tersebut, para calon serta partai politik memakai bauran pemasaran politik(political marketing mix) yang terdiri dari produk (product), harga (price), promosi (promotion),dan distribusi (placement). Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui dampak bauranpemasaran politik (political marketing mix) terhadap niat mahasiswa untuk ikut dalam pemilihan presiden. Populasi pada penelitian ini ialah mahasiswa akademi tinggi di Bandar Lampung.Sampel diambil memakai metode non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Analisis data dilakukan dengan memakai analisis regresi berganda. HasilPenelitian memperlihatkan bahwa bauran pemasaran politik mempengaruhi niat mahasiswa untukikut serta dalam pemilihan presiden. Pengaruh terbesar yang mempengaruhi niat mahasiswa untuk menentukan ialah penempatan (placement), yang berarti bahwa ketersediaan kawasan yangnyaman untuk berkumpul serta arus gosip yang baik yang diterima oleh para calon pemilih akan menentukan niat mereka untuk ikut serta berpartisipasi dalam pemilihan calon presiden.
Kata Kunci: political marketing mix, product, price, promotion and placement
Penulis: Roslina
Kode Jurnal: jpmanajemendd170257

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel