-->

Paket Lengkap Dampak Merk Extension Sabun Lifebouy Terhadap Gambaran Merek Dari Transformasi Bentuk Sabun Batang Ke Bentuk Foam Menjadi Bentuk Gel


ABSTRAK: Salah satu seni administrasi penemuan dalam pemasaran yaitu dengan ekspansi merek/brand extension merupakan salah satu seni administrasi untuk memperkenalkan merek yang sudah ada pada produknya dalam satu kategori gres baik itu dalam varian rasa ataupun dalam ukuran. Tujuan dari adanya penerapan ekspansi merek ini yaitu perusahaan mengharapkan merek yang sudah populer sanggup mendorong dan meningkatkan penjualan serta konsumen tidak merasa absurd lagi terhadap produk gres yang ditawarkan tersebut sehingga kehadiranya dengan cepat diterima konsumen.
Konsumen mempunyai anggapan bahwa produk ekspansi akan mempunyai kemiripan dengan produk induknya oleh sebab itu kemiripan merupakan sebuah faktor penting dalam menghipnotis persepsi konsumen untuk mendapatkan produk ekspansi dengan gampang dan juga akan membangun perilaku kasatmata terhadap merek ekspansi tersebut dan dengan perilaku kasatmata yang ditunjukkan oleh konsumen maka secara tidak pribadi atau pribadi akan pula besar lengan berkuasa terhadap gambaran merek produk asalnya tersebut.
Yang menarik dari ekspansi produk Sabun Lifebouy ini yaitu bagaimana imbas ekspansi produk Sabun Batang menjadi Sabun cair, Sabun Foam dan gel besar lengan berkuasa kasatmata dan signifikan terhadap gambaran merek produk induk sesudah melaksanakan seni administrasi ekspansi merek dan bagaimanakah persepsi konsumen perihal ekspansi produk Sabun Lifebouy
Sampel yang dipakai yaitu orang-orang yang ada di wilayah Bandarlampung yang pernah pembelian terhadap Sabun Lifebouy dan produk perluasannya yaitu Sabun Batang, Foam dan Gel. Analisis regresi linier berganda yaitu kekerabatan secara linear antara satu variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y). Analisis ini dipakai untuk mengetahui arah kekerabatan antaraindependen variabel dengan dependen variabel apakah kasatmata atau negatif dan untuk memprediksinilai dari dependen variabel apabila nilai independen variabel mengalami kenaikan atau penurunan.
Data yang dipakai berskala Ordinal. Implikasi Managerial memperlihatkan bahwa Perluasan merek menawarkan imbas yang baik untuk gambaran merek, namun ada satu variable yang tidak mempunyai imbas yang signifikan, yakni Persepsi Kualitas. Variabel yang mempunyai imbas tertinggi yaitu Reputasi. Hal ini sangat dimungkinkan sebab Merek Lifebouy yaitu merek usang di masyarakat Indonesia, khususnya hadir di kalangan keluarga keluarga masyarakat Lampung, sehingga telah mempunyai gambaran merek yang sangat kuat dan melekat.
Kata Kunci: Perluasan Merek, Kemiripan, Reputasi, Persepsi Kualitas, Inovasi dan Citra merek
Penulis: Driya Wiryawan
Kode Jurnal: jpmanajemendd170259

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel