-->

Paket Lengkap Efek Iklan Pada Media Televisi Terhadap Minat Beli (Studi Pada Calon Konsumen Bukalapak.Com Di Kota Denpasar)


ABSTRACT: Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui efek iklan (pesan iklan, musik iklan, ilustrasi kisah dan bintang iklan) Bukalapak.com pada media televisi terhadap minat beli calon konsumen Bukalapak.com di Kota Denpasar. Penelitian ini dilakukan di Kota Denpasar dengan. Ukuran sampel yang diambil sebanyak 90 orang responden dengan metode purposive sampling. Data dikumpulkan dengan membuatkan kuesioner yang memakai skala Likert untuk mengukur 15 indikator. Teknik analisis yang dipakai yakni analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa pesan iklan, musik iklan, ilustrasi cerita, dan bintang iklan kuat konkret dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Bedasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi sanggup dijelaskan bahwa efek secara simultan antara variabel pesan iklan, musik iklan, ilustrasi kisah dan bintang iklan terhadap minat beli konsumen. Sementara hasil secara parsial variabel pesan iklan, musik iklan, ilustrasi kisah dan bintang iklan kuat konkret dan signifikan terhadap minat beli konsumen.
Penulis: Ade Winata, I Ketut Nurcahya
Kode Jurnal: jpmanajemendd170212

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel