-->

Paket Lengkap Faktor-Faktor Yang Menghipnotis Customer Switching Dari Taksi Konvensional Ke Taksi Online


ABSTRACT: Sharing Economy yakni konsep bisnis yang menunjukkan kerjasama dengan masyarakat untuk memanfaatkan sumberdaya yang dimiliki, konsep tersebut sudah dilakukan oleh Taksi Online menyerupai GrabCar, Uber, dan GoCar. Hal tersebut mengakibatkan terjadinya Customer Switching dari taksi konvensional ke taksi online. Konsep bisnis menyerupai ini seharusnya dimanfaatkan bukan dipermasalahkan.Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui faktor apa saja yang menghipnotis Customer Switchingdari taksi konvensional ke taksi online. Jumlah sampel yang dipakai sebanyak 182 respondendengan memakai teknik non probability sampling, khususnyapurposive sampling. Data yang telah dikumpulkan diolah dengan memakai teknik analisis Confirmatory Factor Analysis (CFA).Hasil penelitian menemukan delapan faktor pembentuk Customer Switching yang diteliti tereduksi menjadi lima faktor yang membentuk Customer Switching dari Taksi Konvensional ke Taksi Online, yaitu Pricing, Core service failure, Service encounters failure, Employee responses to service failure, dan ethical problems.
Penulis: Jefri Eko Juniawan, Anak Agung Gede Agung Artha Kusuma
Kode Jurnal: jpmanajemendd170203

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel