Paket Lengkap Model Administrasi Pemasaran Bersama Berbasis Internet Dalam Upaya Meningkatkan Sistem Penjualan Produk Masyarakat Desa Di Kabupaten Serang
Abstract: Tujuan penelitian ini yaitu menghasilkan suatu model administrasi pemasaran, hasil penemuan berupa cara pengelolaan pemasaran bersama produk unggulan desa berbasis internet. Hasil penelitian ini diperlukan sanggup mengatasi kebuntuan pemasaran produk desa yang kurang luas dan sering terjebak oleh sistim makelar pemasaran. Metode penelitian ini memakai pendekatan penelitian dan pengembangan (research and development).Berdasarkan hasil pengamartan serta analisis data penelitian membuktikan bahwa pengujian hipotesis atas penerapan model yang dilakukan secara terbatas hanya pada 2 kecamatan menawarkan terdapat perbedaan secara signifikan efektifitas kinerja penjualan produk masyarakat desa di kecamatan Waringin Kurung dan Kecamatan Keramatwatu sebelum dan sesudah penerapan model Pemasaran bersama berbasis Internet.
Keywords: model of joint marketing, model pemasaran bersama, product sales system of the village, sistem penjualan produk desa
Penulis: Deviyantoro
Kode Jurnal: jpmanajemendd170003