-->

Paket Lengkap Model Aida Sebagai Taktik Pemasaran Bagi Nasabah Mengambang Perbankan Syariah (Survei Masyarakat Di Kota Bekasi)


Abstract: Indonesia sebagai negara yang lebih banyak didominasi berpenduduk muslim menjadi pangsa pasar industri perbankan syariah. Hal yang menjadi ironi bahwa Perbankan syariah hanya memiliki segmen pasar 4,86 % dari total industri layanan jasa perbankan. Riset ini berfokus pada pemetaan Nasabah Mengambang Perbankan Syariah dan taktik promosi yang dilakukan Bank Syariah untuk menarik calon nasabah menjadi nasabah loyalis memakai model Attention, Interest, Desire dan Action (AIDA). Bekasi dipilih menjadi lokasi penelitian ini dikarenakan sebagai tempat penyangga ibukota baik dari aspek sumberdaya insan maupun industrinya. Metode yang dipakai dalam  adalah metode kombinasi dengan pendekatan concurrent embedded.Hasil dalam riset ini bahwa 54 % masyarakat kota Bekasi merupakan nasabah mengambang perbankan syariah. Perbankan syariah sudah menerapkan metode AIDA dalam taktik pemasarannya untuk menarik nasabah mengambang menjadi loyalis. Rekomendasi yang diberikan oleh nasabah mengambang yang mendapat porsi terbesar dengan melaksanakan peningkatan pelayanan sebagai perwujudan sosialisasi dan promosi kepada nasabah mengambang.
Keywords: AIDA, floating customer, marketing strategy, nasabah menkambang, taktik pemasaran
Penulis: Silviana
Kode Jurnal: jpmanajemendd170002

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel