Paket Lengkap Tugas Merk Equity Dalam Memediasi Imbas Word Of Mouth Terhadap Niat Beli
ABSTRACT: Penelitian ini bertujuan mengidentifikasi tugas merk equity dalam memediasi imbas word of mouth terhadap niat beli. Penelitian ini difokuskan di Kota Denpasar. Populasi yang menjadi sumber sampel dalam penelitian ini ialah warga Kota Denpasar yang berniat membeli Chitato Rasa Indomie. Penentuan sampel dalam penelitian ini memakai metode Pupossive Sampling dengan sejumlah kriteria yang diubahsuaikan dengan tujuan penelitian sehingga terpilih 100 responden yang telah memenuhi kriteria dan terlibat dalam penelitian ini dengan mengisi kuisioner yang telah disebarkan. Teknik analisis data yang dipakai dalam riset ini yaitu analisis faktor konfirmatori serta teknik analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian ini mengatakan bahwa merk equity terbukti bisa memediasi imbas word of mouth terhadap niat beli. Hasil ini menunjukan bahwa merk equity mempunyai tugas dalam menjembatani imbas yang terjadi dari variabel word of mouth terhadap niat beli. Hasil dari penelitian ini sanggup menjadi rujukan bagi perusahaan dalam menerapkan kebijakan terkait taktik penjualan produk yang ditawarkan.
KEYWORDS: word of mouth, merk equity, buying intention
Penulis: Kadek Yoga Aditya
Kode Jurnal: jpmanajemendd170052