Paket Lengkap Analisis Efek Atribut Yang Berafiliasi Dengan Produk Dan Pembelian Terhadap Loyalitas: Studi Pada Konsumen Produk Martha Tilaar Di Kabupaten Blora
Abstract: Perusahaan harus sanggup mengelola loyalitas konsumen alasannya yaitu menarik konsumen gres membutuhkan lebih banyak biaya dibandingkan mempertahankan konsumen lama. Atribut yang berafiliasi dengan produk dan pembelian merupakan faktor yang sanggup mempengaruhi loyalitas. Penelitian bertujuan untuk mengetahui imbas atribut yang berafiliasi dengan produk dan pembelian terhadap loyalitas produk Martha Tilaar.
Penelitian ini merupakan penelitian korelasional dengan desain survei. Data diperoleh memakai alat ukur kuesioner dan variabel dinilai memakai skala Likert. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode non-probability dengan cara purposive sampling. Jumlah sampel yang dipakai sebanyak 120 orang. Data dianalisis dengan regresi linear berganda.
Hasil analisis data mengatakan bahwa atribut yang berafiliasi dengan produk mempunyai imbas yang konkret dan signifikan terhadap loyalitas (koefisien beta=0,174; thitung=2,705 > ttabel = 1,980; probabilitas 0,008<0,05). Atribut yang berafiliasi dengan pembelian mempunyai imbas yang konkret dan signifikan terhadap loyalitas (koefisien beta=0,313; thitung=4,128 > ttabel =1,980; probabilitas 0,000<0,05). Atribut yang berafiliasi dengan produk dan pembelian mempunyai imbas yang besar lengan berkuasa dan signifikan terhadap loyalitas (probabilitas 0,000<0,05). Pengaruh atribut yang berafiliasi dengan produk dan pembelian terhadap loyalitas sebesar 42,3% (nilai R2=0,423).
Kata kunci: loyalitas, atribut, produk, pembelian
Penulis: Rizellia Rizellia
Kode Jurnal: jpfarmasidd140614
