-->

Paket Lengkap Analisis Kualitas Layanan Sistem Isu Administrasi Farmasi Rumah Sakit Akademik Universitas Gadjah Mada


ABSTRAK: Untuk meningkatkan kualitas pelayanan rumah sakit diharapkan suatu sistem warta administrasi yang selalu mengikuti perkembangan teknologi informasi. Jika sistem tidak menyediakan warta yang dibutuhkan, para pengguna akan mengalamikekecewaan dan mencari alternatif lain. Kepuasan para pengguna sanggup dipakai untuk mengevaluasi kualitas sistem warta suatu organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kualitas sistem warta administrasi farmasi rumah sakit akademik UGM serta memilih prioritas perbaikan.
Penelitian ini termasuk riset deskriptif dengan cara survey memakai kuisioner untuk mendapat data. Subyek dalam penelitian ini yaitu dokter, karyawan instalasi farmasi dan petugas Information Technology (IT). Metode analisis data yang dipakai yaitu SERVQUAL dan analisis jendela pelanggan.
Hasil penelitian menawarkan bahwa terdapat gap bernilai negatif antara keinginan dan persepsi pengguna sistem warta administrasi rumah sakit UGM. Dari tiap-tiap dimensi bernilai negatif sehingga kepuasan pengguna belum sanggup terpenuhi. Urutan gap terbesar pada servqual yaitu dimensi assurance (-1,36), responsiveness (-1,35), reliability (-1,15), tangibles (-1,1) dan empathy (-0,94). Urutan gap terbesar pada information service quality yaitu format (-1,92), completeness (-1,35), timeliness (-1,17), accuracy (-1,08), security (-1,00), ease of use (-0,98) dan socio cultural (-0,96). Prioritas perbaikan yang harus dilakukan bab teknologi warta rumah sakit akademik UGM menurut pemetaan diagram kartesius yaitu pada dimensi responsiveness, assurance dan format.
Kata kunci: Kualitas, SIMF RSA UGM, Servqual, Jendela Pelanggan
Penulis: Arifin Santoso, Hari Kusnanto, M. Lutfan Lazuardi
Kode Jurnal: jpfarmasidd130467

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel