-->

Paket Lengkap Bantuan Motivasi Mencar Ilmu Terhadap Hasil Mencar Ilmu Askeb Iv Mahasiswa Tingkat Iii Semester Iv Prodi D Iii Kebidanan Stikes Prima Nusantara Bukittinggi Tahun 2015


ABSTRAK: Pendidikan ialah investasi sumber daya insan jangka panjang yang memiliki nilai strategis bagi kelangsungan peradaban insan di dunia. Oleh alasannya ialah itu, hampir semua negara menempatkan variable pendidikan sebagai sesuatu yang penting dan utama dalam konteks pembangunan bangsa dan negara. Begitu juga Indonesia menempatkan pendidikan sebagai sesuatu yang penting dan utama. Hal ini sanggup dilihat dari isi Pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 alinea IV yang menegaskan bahwa salah satu tujuan nasional bangsa Indonesia adalahmencerdaskan kehidupan bangsa (Kunandar, 2011). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui bantuan motivasiterhadap hasil berguru Askeb IV pada mahasiswa Tingkat III Semester IV Prodi D III KebidananSTIKes PrimaNusantara Bukittinggi Tahun 2015.
Jenis penelitian ini ialah deskriptif analitik (analytical). Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret 2015 di STIKes Prima Nusantara Bukittinggi pada mahasiswa Prodi DIII Kebidanan Tingkat III Semester VI. Jumlah sampel dalam penelitian ini ialah 52 Responden. Teknik pengambilan sampel memakai simple random sampling. Sugiyono (2007) menyatakan “Simple Ramdom Sampling ialah pengambilan anggota sampel dari populasi dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi tersebut.
Hasil analisis diperoleh Secara keseluruhan sanggup dilihat bahwa motivasi berguru mahasiswa semester IV Prodi DIII Kebidanan pada mata kuliah Askeb IV Patologi berada pada tingkat motivasi cukup, dengan tingkat motivasinya 70,9% . Sedangkan hasil berguru mahasiswa berada pada batas nilai cukup. Hasil uji statistic korelasi product moment mengatakan terdapat Kontribusi Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Askeb IV Patologi Mahasiswa Tingkat III Semester IV Prodi D III Kebidanan STIKes Prima Nusantara Bukittinggi Tahun 2015 dengan hasil kolerasi 0,70 > 0,354 dengan taraf siignifikan α = 0,01 dan dk 51. Kontribusi motivasi berguru terhadap hasil berguru ialah x 100 % = 0,49 x 100% =49 %, pinjaman motivasi terhadap hasil berguru ialah 49%..
Kata Kunci: Motivasi Belajar, Hasil Belajar
Penulis: Fivi Aulia
Kode Jurnal: jpkebidanandd160462

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel