-->

Paket Lengkap Efek Assertif Pembinaan Therapy Terhadap Kemampuan Mengelola Emosi Anak Sekolah (Usia 9-11 Tahun) Di Sdn Woromarto 1


Abstrak: Tegas Pelatihan Terapi mewakili teknik training untuk mengajar dan membiasakan individu berperilaku tegas dalam relasi dengan orang lain, orang yang bisa mengendalikan dirinya sendiri, merasa bebas dan menyenangkan, bisa merespon menyukai hal-hal dan mengekspresikan cinta dan mempengaruhi orang-orang yang sangat berarti dalam hidup mereka. Tujuan dari penelitian ini adalahuntuk mengetahui imbas terapi asertif Pelatihan kemampuan untuk mengelola emosi belum dewasa sekolah(usia 9-11 tahun). Desain penelitian yang dipakai Quasy Experimental dengan jumlah populasi 32 anak dengan teknik purposive sampling. Sebuah alat ukur yang dipakai observasi dan kuesioner dengan uji statistik Mann Whitney < dengan hasil 0,02 <0,05 yang berarti H0 ditolak berarti ada perbedaan antara kelompok kontrol dan kelompok intervensi, dan juga adanya imbas pada kelompok intervensi. Berdasarkan data menawarkan bahwa intervensi yang paling belum dewasa sebelum dilakukan mempunyai sikap agresif, tapi sesudah pinjaman intervensi Tegas Pelatihan Terapi belum dewasa perubahan sikap menjadi asertif. Hal ini alasannya yaitu selama anak intervensi diajarkan cara untuk mengungkapkan perasaan benar dengan terapi yang dilakukan empat sesi. Orang renta dan guru dibutuhkan untuk memahami apa yang anak merasa dalam mengelola emosi untuk membantu belum dewasa dalam mengekspresikan impian bahwa anak merasa dalam cara asertif Pelatihan Terapi yang meliputi 4 sesi.
Kata Kunci: asertif Pelatihan Terapi, kemampuan untuk mengendalikan emosi, belum dewasa usia 9-11 tahun
Penulis: Laviana Nita L, Puput Yosie
Kode Jurnal: jpkebidanandd160380

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel