-->

Paket Lengkap Citra Pengetahuan Ibu Bersalin Wacana Inisiasi Menyusu Dini (Imd) Di Desa Gempol Pading Kecamatan Pucuk Lamongan


Abstrak: Proses persalinan yaitu suatu proses pengeluaran hasil konsepsi (janin dan uri) yang sanggup hidup ke dunia luar, dari rahim melalui jalan lahir atau dengan jalan lain. Adapun penelitian ini bertujuan untuk mengetahui citra pengetahuan ibu bersalin ihwal inisiasi menyusu dini di BPS Yusfa F. Zuhdi, Amd.Keb Desa Gempol Pading Kec.Pucuk Kab. Lamongan tahun 2017.
Desain penelitian ini yaitu Deskriptif yaitu suatu metode penelitian Deskriptif yang dilakukan dengan tujuan utama untuk menciptakan gambaran, sedangkan populasi yaitu ibu bersalin, sample 12 orang, teknik consekutif sampling. Variabel dalam penelitian ini yaitu pengetahuan ibu bersalin ihwal inisiasi menyusu dini, pengumpulan data dengan memakai kuisioner dan memakai uji proposi.
Hadil didapatkan dari tabel 5.4 di atas diketahui sebagian ibu bersalin berpengetahuan kurang yaitu 6 ibu bersalin (50%) responden BPS Yusfa F.Zuhdi, Amd. Keb. di Desa Gempolpading Kecamatan Pucuk Kabupaten Lamongan.
Dengan penelitian ini dibutuhkan sanggup bermanfaat dan menjadi masukan bagi BPS Yusfa F Zuhdi Gempolpading Pucuk Lamongan dalam memperlihatkan pelayanan khususnya asuhan pada Ibu bersalin. Dan bagi peneliti selanjutnya sanggup dipakai sebagai masukan dalam penelitian dengan dilema yang sama.
Keywords: Pengetahuan, Inisiasi Menyusu Dini, Ibu Bersalin
Penulis: Husnul Muthoharoh
Kode Jurnal: jpkebidanandd170008

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel