-->

Paket Lengkap Efek Impulse Buying Dan Frekuensi Kunjungan Terhadap Niat Pembelian Pada Situs Tokopedia Di Kota Denpasar


ABSTRACT: Maraknya pembelian barang melalui dunia maya memperlihatkan suatu hal yang gres dalam industri jual beli barang di Indonesia.  Segala keperluan ibarat pakaian, alat elektronik dan kebutuhan yang lain disediakan dan diperjualbelikan dalam bentuk online. Tokopedia termasuk situs jual beli online yang bisa memperlihatkan hal tersebut. Penggunaan iklan oleh pihak Tokopedia dalam mengenalkan situsnya tidak hanya memunculkan impulse buying dari konsumen melainkan juga kecendrungan konsumen untuk mengunjungi situs tersebut. Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan efek impluse buying terhadap niat beli serta menjelaskan efek frekuensi kunjungan terhadap niat beli pada Tokopedia.
Penelitian ini mempunyai populasi yakni pengguna situs Tokopedia di Kota Denpasar. Penentuan sample dengan purposive sampling dengan kriteria responden merupakan pengguna situs online Tokopedia yang berdomisili di Kota Denpasar. Ukuran sampel dalam penelitian ini sebanyak 170 responden memakai model analisis regresi linier berganda.
Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa impulse buying dan frekuensi kunjungan besar lengan berkuasa nyata pada situs online Tokopedia. Keterbatasan penelitian ini masih bersifat umum, sehingga data yang dihasilkan belum spesifik. Diharapkan penelitian selanjutnya bisa lebih spesifik.
Kata kunci: impulse buying, frekuensi kunjungan, niat beli, situs jual beli online
Penulis: Fariz Ramadhan, I Made Jatra
Kode Jurnal: jpmanajemendd180043

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel