Paket Lengkap Efek Kemampuan E-Commerce Dan Promosi Di Media Umum Terhadap Kinerja Pemasaraan
Abstract: Berbagai organisasi terutama organisasi bisnis sudah banyak yang memanfaatkan teknologi internet. Menggunakan teknologi internet merupakan cara yang inovatif dalam melaksanakan aktivitas perusahaan untuk memasuki pasar di dunia maya yang disebut sebagai electronic commerce (e-commerce). Dengan memanfaatkan teknologi internet, pelaku bisnis sanggup melaksanakan aneka macam aktivitas perjuangan bisnis secara elektronik menyerupai contohnya transaksi bisnis, menyebarkan gosip dengan konsumen dan suplier untuk mempertahankan kekerabatan sebelum, selama dan sehabis proses pembelian. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui efek kemampuan e-commerce dan promosi di media umum terhadap kinerja pemasaran pegadang. Sampel dalam penelitian ini adalah pegadang di Pasar Pagi Kota Tegal yang berjumlah 100 orang. Pengolahan data dalam penelitian ini memakai analisis regresi. Hasil penelitian ini menawarkan bahwa: 1) kemampuan e-commerce besar lengan berkuasa tidak signifikan terhadap kinerja pemasaran pegadang, 2) promosi di media umum besar lengan berkuasa signifikan terhadap kinerja pemasaran pegadang dan 3) kemampuan e-commerce dan promosi di media umum secara simultan besar lengan berkuasa signifikan terhadap kinerja pemasaran pegadang.
Keywords: E-Commerce; promosi; kinerja pemasaran
Penulis: Deddy Prihadi, Agnes Dwita Susilawati
Kode Jurnal: jpmanajemendd180199