Paket Lengkap Efek Merk Intention Dan Merk Reliability Terhadap Merk Loyalty Dengan Merk Affect Sebagai Variabel Mediasi Pengguna Android Di Wilayah Surakarta
Abstract: Perkembangan teknologi dan gosip (IT) ketika ini sangat pesat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Hal itu menciptakan persaingan dibidang perjuangan ini sangat ketat. Perusahaan yang bergerak dibidang teknologi dan gosip harus terus berinovasi biar sanggup memenuhi kebutuhan pelanggannya juga bisa bersaing dengan perusahaan sejenis. Berdasarkan hal tersebut, tujuan penelitian ini yakni untuk mengetahui imbas merk intention dan merk reliability terhadap merk loyalty dengan merk affect sebagai variabel mediasi pengguna android di Wilayah Surakarta. Unit analisis dalam penelitian ini yakni individu yaitu pengguna android di wilayah Surakarta. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 250 responden dan sudah memenuhi kriteria menggunakan teknik SEM (Structural Equation Modeling). Berdasarkan hasil analisis sanggup diambil kesimpulan bahwa: niat merek (brand intention) besar lengan berkuasa nyata pada imbas merek (brand affect). kehandalan merek (brand reliability) besar lengan berkuasa nyata pada imbas merek (brand affect). niat merek (brand intention) besar lengan berkuasa nyata pada loyalitas merek (brand loyalty). keandalan merek (brand reliability) besar lengan berkuasa nyata pada loyalitas merek (brand loyalty. imbas merek (brand affect) besar lengan berkuasa nyata pada loyalitas merek (brand loyalty). Hasil analisis jalur mengatakan bahwa : imbas eksklusif niat merek (brand intention) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) lebih besar dibandingkan melalui imbas merek (brand affect). imbas eksklusif keandalan merek (brand reliability) terhadap loyalitas merek (brand loyalty) lebih besar dibandingkan melalui imbas merek (brand affect)
Keywords: Brand Intention Dan Brand Reliability, Brand Affect, Brand Loyalty
Penulis: Septiana Novita Dewi, Denny Mahendra, Aris Tri Haryanto
Kode Jurnal: jpmanajemendd180200