Paket Lengkap Analisis Dampak Country Of Origin (Coo), Merk Image, Dan Perceived Quality Terhadap Purchase Intention Konsumen Smartphone Oppo Di Bandar Lampung
ABSTRAK: Penelitian ini bertujuan untuk meneliti apakah negara asal (country of origin), gambaran merek (brandimage), dan kualitas yang dipersepsikan (perceived quality) kuat positif terhadap minatbeli konsumen (purchase intention) smartphone Oppo di Bandar Lampung. Kuesioner dengan 20item pernyataan disebarkan secara online kepada 200 responden pengguna maupun yang pernah memakai smartphone Oppo di Bandar Lampung, sehingga penelitian ini memakai teknik convenience sampling. Metode analisis data yang dipakai ialah Structural Equation Modeling (SEM). Berdasarkan hasil olah data, diperoleh hasil bahwa variabel negara asal (country of origin), gambaran merek (brand image), dan kualitas yang dipersepsikan (perceived quality) kuat positif terhadap minat beli konsumen (purchase intention) smartphoneOppo di Bandar Lampung. Dan diperoleh kesimpulan bahwa konsumen ketika ini mempunyai persepsi yang positif terhadap gambaran negara China sebagai negara asal smartphone merek Oppo, sehingga kuat terhadap merk image perusahaan itu sendiri, maupun perceived quality produk yang dihasilkan, yang pada hasilnya mempengaruhi minat beli (purchase intention) konsumen terhadap smartphone Oppo.
Kata Kunci: Country of Origin, Brand Image, Perceived Quality, Purchase Intention, Smartphone Oppo, Structural Equation Modeling
Penulis: M. Ariza Eka Yusendra, Setiawan Wijaya
Kode Jurnal: jpmanajemendd170258