-->

Paket Lengkap Analisis Seni Administrasi Product Placement Handphone Samsung Pada Drama Korea Terhadap Perilaku Konsumen Dengan Dimediasi Oleh Merk Recall


ABSTRAK: Periklanan merupakan salah satu seni administrasi pemasaran yang menjadi perhatian khusus dalam suatu bisnis dimana melalui periklanan pangsa pasar perusahaan sanggup terus meningkat sekaligusdapat menarik perhatian konsumen.Salah satu cara yang sanggup dilakukan olehperusahaan ialah dengan seni administrasi product placement.Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini ialah untuk mengkaji dan menganalisis ada atau tidaknya imbas yang signifikan antara seni administrasi product placement terhadap perilaku konsumen melalui mediasi dari merk recall. Rumusan problem yang di terjadi ialah adanya gap teori dari peneliti terdahulu mengenai teori product placement dengan perilaku konsumen.
Desain penelitian ini ialah analisis deskriptif verifikatif. Penelitian ini memakai variable mediasi sebagai variabel penghubung antara product placement dan perilaku konsumen. Analisis variabel mediasi memakai perkiraan dari jurnal Baron dan Kenny (1986) dan pengumpulan data dalam penelitian ini memakai purposive sampling.Dalam analisis data penelitian ini memakai metode uji regresi linear dalam rangka mendapat kesimpulan.
Berdasarkan hasil pembahasan, hipotesis yang dirumuskan sanggup diterima. Hal ini didasarkanpada hasil pengujian adjusted R2yang menawarkan imbas product placement terhadap perilaku konsumen 23,1%.Sedangkan imbas product placement terhadap merk recall denganadjusted R2 49,6% dan imbas product placement dengan mediasi merk recall terhadap perilaku konsumen sebesar 39.1%. Dalam penelitian ini dinyatakan variabel merk recall sebagai variabel mediasi secara tepat (fully mediation).
Kata Kunci: Brand Recall, Mediasi, Product Placement, Sikap Konsumen, Strategi Pemasaran
Penulis: Miranda Poetri, Dwi Asri Siti Ambarwati, Rinaldi Bursan
Kode Jurnal: jpmanajemendd170258

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel