-->

Paket Lengkap Efek Green Perceived Quality, Green Satisfaction Dan Green Perceived Risk Terhadap Green Trust


ABSTRACT: Konsumen memiliki tingkat kesadaran yang tumbuh pada produk ramah lingkungan. Masyarakat bersedia untuk membeli produk hijau apabila produk tersebut disertai dengan gosip yang memadai dan sanggup dipercaya. Salah satu perusahaan yang merespon duduk perkara ini yaitu PT. Pertamina yang merupakan perusahaan penghasil Bahan Bakar Minyak (BBM) yang ramah lingkungan di Indonesia. Produk yang dibentuk tersebut yaitu Pertalite dengan Research Octane Number 90. Penyebaran kuesioner merupakan cara pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yang berisi pernyataan dari 19 indikator. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 responden yang ditentukan memakai metode non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda. Penelitian ini pertanda bahwa green perceived quality dan green satisfaction kuat positif dan signifikan terhadap green trust pada pengguna produk ramah lingkungan Pertalite di Kota Denpasar. Green trust dipengaruhi secara negatif dan signifikan oleh variabel green perceived risk pada pengguna produk ramah lingkungan Pertalite di Kota Denpasar.
KEYWORDS: Green perceived quality, green satisfaction, green perceived risk dan green trust
Penulis: Jemmy Ballanta Luis, Komang Agus Satria Pramudana
Kode Jurnal: jpmanajemendd170077

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel