Paket Lengkap Imbas Gaya Hidup Terhadap Niat Pembelian Sepeda Motor Sport Honda Yang Dimediasi Oleh Sikap
ABSTRACT: Dewasa ini pasar untuk sepeda motor tipe sport sangat tinggi peminatnya, hal ini ditandai dengan banyaknya pengguna sepeda motor tipe sport tersebut khususnya di Kota Denpasar. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan efek gaya hidup terhadap niat pembelian, efek gaya hidup terhadap sikap, efek perilaku terhadap niat pembelian dan untuk menjelaskan efek gaya hidup melalui mediasi perilaku terhadap niat pembelian sepeda motor sport Honda di Kota Denpasar. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 100 orang yang ditetapkan dengan metode Accidental Sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner. Teknik analisis yang dipakai yaitu Path Analysis. Berdasarkan hasil analisis,ditemukan bahwa adanya efek faktual dan signifikan antara gaya hidup terhadap niat pembelian. Kedua, adanya efek faktual dan signifikan antara gaya hidup terhadap sikap. Ketiga, adanya efek faktual dan signifikan antara perilaku terhadap niat pembelian. Keempat, adanya efek gaya hidup melalui mediasi perilaku terhadap niat pembelian sepeda motor sport Honda di Kota Denpasar.
KEYWORDS: Gaya hidup, sikap, niat pembelian
Penulis: I Made Widya Suraputra
Kode Jurnal: jpmanajemendd170032