Paket Lengkap Tugas Kepuasan Konsumen Memediasi Korelasi Nilai Utilitarian Dan Nilai Hedonik Dengan Loyalitas Konsumen
ABSTRACT: Tujuan penelitian ini untuk mengetahui tugas kepuasan konsumen memediasi korelasi antara nilai utilitarian dan nilai hedonik dengan loyalitas konsumen J.CO Donuts and Coffee Denpasar. Penelitian ini memakai sampel sebanyak 115 responden, dengan metode non probability sampling khususnya purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang dipakai yaitu teknik analisis SEM dengan proteksi software AMOUS 16.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai utilitarian dan nilai hedonik kuat nyata signifikan terhadap kepuasan konsumen dan loyalitas konsumen. Hasil mengatakan bahwa kepuasan konsumen sanggup memediasi korelasi antara nilai utilitarian dan nilai hedonik dengan loyalitas konsumen. Penting bagi pihak perusahaan semoga lebih memerhatikan motif belanja konsumen menyerupai nilai hedonik dan nilai utilitarian, alasannya yaitu kedua variabel ini berperan untuk membuat kepuasan konsumen dan berakhir pada konsumen yang loyal. Penelitian ini berkontribusi secara teoretis sebagai rujukan untuk penelitian selanjutnya. Kontribusi secara simpel sebagai masukan kepada perusahaan dalam menjaga konsumennya semoga tetap loyal.
KEYWORDS: nilai utilitarian; nilai hedonik; kepuasan konsumen; loyalitas konsumen
Penulis: Ni Luh Ade Purnami Swari
Kode Jurnal: jpmanajemendd170035