-->

Paket Lengkap Penilaian Penerapan Sistem Isu Administrasi Farmasi Ditinjau Dari Persepsi Pengguna Di Rumah Sakit Immanuel Bandung


ABSTRAK: Sistem teknologi dan gosip sanggup membantu suatu organisasi untuk sanggup melaksanakan banyak sekali kegiatan dengan lebih akurat, berkualitas, dan sempurna waktu, sehingga sanggup meningkatkan efisiensi dan efektivitas, dan daya saing organisasi. Keberhasilan dalam menerapkan sistem gosip sanggup diketahui dengan melaksanakan penilaian terhadap sistem gosip yang telah diterapkan. Tujuan penelitian ini yakni untuk mengevaluasi penerapan sistem gosip yang telah diterapkan di rumah sakit Immanuel Bandung, memakai model kesuksesan system gosip yang dikembangkan oleh DeLone dan McLean.
Penelitian ini termasuk dalam penelitian deskriptif dengan memakai rancangan cross sectional. Data diperoleh dari kuesioner kepada karyawan dan in depth interview kepada Direktur RS Immanuel Bandung, Kepala Instalasi Farmasi dan Kepala Divisi SIM. Variabel penelitian yang diteliti yakni kepuasan pengguna terhadap ketelitian, keterkaitan, kelengkapan, ketepatan waktu, auditabilitas, dan kehandalan sistem gosip administrasi farmasi di RS Immanuel Bandung. Data yang telah terkumpul dari hasilkuesioner lalu dianalisis dengan memakai analisis kualitatif.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa kepuasan pengguna Sistem Informasi Manajemen di Rumah Sakit Immanuel Bandungtermasuk dalam kategori sedang. Rata-rata kepuasan pengguna berkisar antara 2,50 hingga 3,33 dari skala 5. Tingkat kepuasan pengguna terhadap Sistem Informasi Manajemen paling tinggi yakni pada aspek ketepatan waktu (timeliness), berikutnya secara berturut-turut yakni auditabilitas (auditability), ketelitian (accuracy) dan kelengkapan (completeness). Aspek keterkaitan (relevance) dan keandalan (reliability) memiliki kepuasan yang paling rendah.
Kata Kunci: evaluasi, sistem gosip administrasi farmasi, persepsi pengguna
Penulis: Randy Tampa’i, Satibi, Gunawan Pamudji
Kode Jurnal: jpfarmasidd120368

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel