Paket Lengkap Dampak Persepsi Konsumen Terhadap Keputusan Pemilihan Produk Antangin Jrg® Tablet
ABSTRACT: Tujuan penelitian ini yakni mengetahui persepsi mahasiswa wacana atribut produk, dalam mensugesti keputusan pemilihan produk Antangin JRG® tablet. Penelitian ini yakni penelitian kuantitatif deskriptif dengan metode survei di STIKES Muhammadiyah Kudus. Pengumpulan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara pribadi kepada mahasiswa. Pengambilan responden dilakukan dengan metode purposive sampling, dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Data kuesioner yang dianalisis diperoleh dari mahasiswa yang pernah memakai produk Antangin JRG® tablet. Analisis data dilakukan dengan sekala likert dan penghitungan regresi berganda memakai jadwal SPSS For Windows Release 16.0. Pengujian hipotesis dengan uji F untuk mengetahui efek atribut produk secara tolong-menolong dan uji t untuk mengetahui efek masing-masing atribut produk terhadap keputusan pemilihan mahasiswa. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini menunjukkan secara parsial atau sendiri-sendiri, kedua atribut produk yaitu variabel merek dan kualitas besar lengan berkuasa signifikan terhadap keputusan pemilihan mahasiswa pada produk Antangin JRG® tablet. Sedangkan secara simultan atau bersama-sama, keempat atribut produk yaitu variabel merek, label, kemasan, dan kualitas besar lengan berkuasa signifikan terhadap keputusan pemilihan mahasiswa pada produk Antangin JRG® tablet. Dalam penelitian ini juga diperoleh, bahwa variabel kualitas yakni atribut produk yang paling lebih banyak didominasi mensugesti mahasiswa dalam keputusan pemilihan produk Antangin JRG® tablet.
Kata Kunci: Atribut, persepsi, mahasiswa, Antangin JRG® tablet
Penulis: Zaenal Fanani, Tiyas Putri N, Vivin Rosvita
Kode Jurnal: jpfarmasidd160601
