-->

Paket Lengkap Analisis Imbas Kualitas Pelayanan Pada Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Di Salon Dan Spa


Abstract: Kualitas dan kepuasan pelanggan berperan penting bagi eksistensi perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan antara keinginan dan persepsi pelanggan terhadap kinerja Flaurent Salon dan Spa pada masing-masing lima dimensi dan pada dimensi total. Selain itu penelitian ini juga menganalisis efek kualitas layanan pada kepuasan dan loyalitas pelanggan. Jumlah responden yang terlibat dalam penelitian ini ialah 180 responden. Metode pengambilan sampel ialah dengan purposive sampling yang dilakukan di kafe, mall, serta beberapa Universitas di Yogyakarta. Instrumen penelitian ialah kuesioner dengan pengukuran memakai skala Likert dengan skor 1 hingga 5. Metode analisis yang dilakukan dalam penelitian ini ialah ujit t berpasangan, regresi linear sederhana, dan regresi linear berganda yang dianalisis memakai kegiatan SPSS. Hasil dari penelitian ini ialah terdapat perbedaan bermakna antara keinginan dan persepsi pelanggan terhadap kinerja Flaurent Salon dan Spa pada masing-masing lima dimensi maupun pada dimensi total (nilai sig=0,000). Hasil penelitian juga menunjukkan bahwa kualitas layanan kuat kasatmata pada kepuasan pelanggan (nilai sig=0,001), kualitas layanan kuat kasatmata pada loyalitas (nilai sig=0,000), kepuasan pelanggan kuat kasatmata pada loyalitas (nilai sig=0,000), serta kualitas layanan (nilai sig=0,031) dan kepuasan pelanggan (nilai sig=0,000) kuat kasatmata pada loyalitas baik secara parsial maupun simultan dimana terbukti kepuasan merupakan perantara (nilai sig ANOVA=0,000).
Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Penulis: Florensia Kurnia Puung
Kode Jurnal: jpfarmasidd140591

Related Posts

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel